Cara Daftar dan Bermain di Formspring.Me


Buat semua pengunjung, ada mainan baru nih, tempat tanya jawab… Mainan baru yang satu ini namanya adalah formspring.me, situsnya mirip dengan sosial network atau microblogging lainnya cuma lebih simple dan fun. Mengapa bisa dibilang fun.. karena disini kita dibuat seolah-olah kita ini adalah orang yang penting. Kita bisa mengundang teman-teman kita untuk membuat pertanyaan apa saja dan kita yang akan menjawabnya dan yang lebih seru disini kita juga bisa follow temen-temen yang juga punya akun formspring and jadinya kita juga bisa ngeliat jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang terupdate oleh teman kita tersebut.

Ok, supaya lebih ngerti silahkan langsung aja kita menuju ke situsnya di http://www.formspring.me setelah masuk ke situsnya formspring, baru cari tulisan SIGN UP dan mulai untuk create account seperti kita daftar facebook atau twitter.

Kalo semuanya udah selesai, lanjutin ke setting, di halaman ini kamu bisa menambah foto, info pribadi dan alamat situs atau website milik kita..en pada kotak yang bertulis WHAT DO YOU WANT TO ASK.. disini kita bebas mau nulis apa aja, misalnya kata ASK ME ANYTHING di kotak itu diganti TANYA AKU APA SAJA atau lainnya sesuai kemauan kita.

Turun ke bawah pada pengaturan terakhir yang bertulis “Spam/abuse prevation” yang ini sih biarin aja gak usah dicentang.. dengan begini temen-temen yang ga punya akun formspring juga tetap bisa ikut buat pertanyaan.. Setelah semuanya beres, baru SAVE.

Masuk tahap berikutnya,, masih di halaman setting..
kita juga bisa ganti layout formspring lewat “Design” dan juga mentransfer formspring kita ke blog atau juga twitter lewat setting “Service” prosesnya hampir mirip pushmail gituu &langsung terkoneksi ke twitter ataw blog kita.. pokoknya kerennn..

Yang terakhir,,
Kalau sudah ada temen yang juga punya akun ini kita bisa follow mereka dengan mencari mereka lewat perintah “Find People”.. masukin nama mereka dan follow, maka selesai deh semuanya.. upss masih bingung gimana caranya lihat jawaban2 terUpdate mereka.. nah klik aja perintah FOLLOWING, di sanalah akan kluar updatenya.

INBOX..
hampir aja hal yang penting ini tertinggal.. Yang satu ini adalah foldernya pertanyaan-pertanyaan yang diajukan pada kita.. jadi,, kita tinggal putusin mau jawab atau di delete.. Caranya, centang kotak kecil yang ada di depan pertanyaannya lalu klik pilihan kita mau jawab atau delete tadi atau kalo kita yakin mau jawab semua pilih aja “select all” yang ada di bawah lalu klik jawab.. dan keluarlah kotak2 kosong.. ini untuk isi pertanyaannya dan kalo semua udah beres klik “SAVE” tapi seblumnya centang dulu kotak2 kecil yg bakal kita salurkan kmana aja formspring ini..

follow saya yah http://formspring.me/arierzk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: